Cara Cepat Kaya

cara cepat kaya

1. tingkatkan pemasukan, bukan jam kerja

Cara cepat kaya yang pertama adalah tingkatkan pemasukan anda, jangan meningkatkan jam kerja anda. Kebanyakan orang berpikir bahwa meningkatkan pemasukan hanya dengan cara lembur atau menambah jam kerja. memang benar dengan menambah jam kerja bisa meningkatkan pemasukan tapi berpikirlah realistis, jika badan Anda bekerja terus tentu efek negativlah yang anda dapatkan. Mulai dari sekarang lupakan pikiran anda tentang menambah jam kerja tapi berpikirlah dengan keras bagaimana cara menambah pemasukan selain menambah jam kerja.

2. Investasi bukan menabung

Pepatah mengatakan “rajin pangkal kaya” hal tersebut memang benar. akan tetapi lihatlah fakta jika Anda menabung, uang yang anda tabungkan akan semakin berkurang karena inflasi, bunga dan lain sebagainya. jika anda menabung uang anda akan pasif tidak menghasilkan sama sekali. berbeda halnya jika anda berinvestasi, uang anda aktif dan semakin banyak. pada era saat ini sudah banyak cara untuk berinvestasi mulai dari properti, ternak, perhiasan dan cara lain. semakin tinggi nilai investasi anda semakin banyak pula keuntungan yang anda dapatkan. berinvestasi memang beresiko akan tetapi lebih berpeluang untuk kaya dan sukses

3. Buanglah gengsi dan mulailah bijak

Ketika anda memiliki uang, anda pasti berpikir untuk apa uang ini? dari hasil survei yang telah kami lakukan ketika seseorang berpikiran seperti itu. banyak dari orang-orang tersebut bahkan mungkin termasuk anda ingin menggunakan uang nya untuk belanja barang mewah agar semua orang tahu kalau anda memiliki uang. akan tetapi ketika anda sudah memiliki barang mewah yang anda beli, sanggupkah anda merawat barang mewah tersebut.

Jadi mulai sekarang berpikirlah seribu kali sebelum anda membelanjakan uang anda, belanjakan uang anda hanya untuk sesuatu yang penting saja, buang gengsi anda jauh-jauh, rasa gengsi hanya akan mendatangkan kerugian yang akan anda sadari ketika semua sudah terlanjur.

4. Hindari hutang yang tidak menghasilkan

Pada dasarnya kalau bisa hindari berhutang, namun hal ini sangatlah sulit. jika anda terpaksa hutang janganlah berhutang akan tetapi tidak menghasilkan, seperti anda hutang hanya untuk membeli barang mewah. beda hal nya jika anda berhutang untuk memulai usaha baru seperti berjualan tentu hutang anda tidak akan sia-sia.

5. Belajar.

Belajar paling efektif adalah belajar dari pengalaman, ketika anda berbisnis atau bekerja hindari kesalahan yang pernah anda lakukan sebelumnya. selain belajar dari pengalaman, belajarlah dari orang-orang sukses di sekitar lingkungan anda. dengan cara seperti itu anda akan mengetahui hal-hal yang bisa menghambat anda untuk menjadi kaya dan sukses.

Lima cara cepat kaya di atas bukan suatu yang sulit, tapi banyak orang yang tidak bisa melakukanya hanya karena malas atau sebab lain dari diri anda. jadi apapun caranya semua pasti akan kembali kepada orang yang melakukannya.